Friday, June 17, 2016

Tutorial Photoshop Cara Membuat Efek Sunset (Sore Hari)

Yo sobat photoshoper, kali ini saya mau kasih tutorial nih. Nama tutorialnya adalah cara membuat efek sunset atau sore hari. Nah di tutorial kali ini ada 15 step, atau 15 langkah beserta gambarnya untuk mempermudah pelajaran sudah saya beri penjelasan yang simpel agar mudah dimengerti dan cepet selesai.


Efek sunset ini bisa anda gunakan untuk membuat foto anda yang biasa biasa saja menjadi lebih keren pada waktu sore hari. Seperti biasa bahan nanti akan saya berikan. Tutorial ini menurut saya berada pada kesulitan (EZ) mudah atau easy. Jadi bisa dibilang siapa saja juga bisa mencoba tutorial ini.

Tutorial ini terdiri dari banyak gambar beserta pejelasannya, untuk videonya mungkin di lain waktu karna saya sendiri belum berani untuk rekaman. Apa bila ada yang ingin ditanyakan silahkan berkomentar dengan baik dan sopan.

Bahan untuk belajar :


Ok simak baik baik tutorial dibawah ini :

1. Buka Photoshop, lalu open (ctrl+O), pilih gambar yang akan di edit.

siapkan gambar

2. Pada menu kanan atas pilih LAYER -> NEW ADJUSMENT LAYER -> GRADIENT MAP

Tutorial Photoshop Membuat Efek Sunset (Sore Hari)

3. Langsung saja gradient map klik ok.

Tutorial Photoshop Membuat Efek Sunset (Sore Hari)

4. Klik pada warna hitam putihnya. nanti akan muncul pilihan warna lain.


5. Klik dua kali, pada warna hitam bagian kiri bawah


6. Pilih warna merah pada color picker, lalu klik OK.


7. Klik 2 kali lagi, sekarang pada warna putih bagian kanan bawah.


8. Sekarang Pilih lah warna kuning untuk color pickernya, dan klik OK


9. setalah warna antar merah dan kuning tercampur selesai, Klik OK 


10. ubah efeknya dari NORMAL menjadi OVERLAY


11. Berikut adalah gambar setelah diubah menjadi overlay, namun warnanya masih terlalu menekan.


12. Ubah Opacitynya menjadi 50% untuk menyesuaikan agar tidak terlalu menakan pada warna


13. ke menu LAYER -> NEW ADJUSMENT LAYER -> CURVE


14. Klik ok saja langsung


15. Pada Curve Garis, Klik Panjer garisnya tarik ke atas.


Selesai.



itu dia tutorial cara membuat efek sunset di photoshop, ok gimana sob mudah atau gampang ? menurut saya sih gampang lah hehe. ok itu aja dulu tutorial dari saya, saya sendiri juga masih photoshop amatiran jadi saya juga berikan tutorial tutorial yang mudah aja dulu. Tunggu untuk tutorial berikutnya yh sobat photoshoper terimakasih.

1 comments so far

wihh keren banget jadinya, tutornya gampang banget apalagi di kasih gambar jadi lebih ngerti


EmoticonEmoticon