Monday, March 20, 2017

Cara Mengeraskan Suara Komputer atau Laptop

Halo sobat seneng-komputer, untuk postingan kali ini saya akan membagikan tips atau cara untuk membuat suara volume speaker atau headset komputer anda menjadi lebih besar atau lebih keras. tips ini dapat dengan mudah anda praktekan langsung dan tidak perlu repot repot untuk mendownload aplikasi tambahan. Hanya dengan beberapa langkah saja volume speaker atau headset anda akan menjadi lebih keras suaranya.

header Cara Mengeraskan Suara Komputer atau Laptop


udah pada tau kan apa itu speaker ? speaker adalah perangkat keras atau hardware pada PC yang bertujuan untuk mengeluarkan suara yang berasal dari sinyal elektrik lalu dirubah menjadi frekuensi radio.

Speaker juga menjadi salah satu peripheral yang wajib anda punya. Yh bagaimanapun ketika kita main game tanpa ada suara rasanya pasti serasa ada yang kurang, apalagi buat yang suka mendengarkan musik bakal bikin geregetan nih klo suaranya kurang mantep.

Ok, memperkenalkan terlebih dahulu sistem operasi atau OS yang saya gunakan adalah windows 7 jadi cara ini disarankan hanya untuk kalian para pengguna windows aja.

untuk windows xp, windows 8, dan windows 10 apakah bisa menggunakan cara ini ?

Yaps, bisa! cara ini sama saja buat pengguna windows yang lain, hanya saya berbeda tampilan saat membuka control panelnya

Langsung saja kita mulai caranya !

#1 Buka Control Panel

Klik tombol Star / windows (pojok kiri bawah) lalu klik control panel.

1. Cara Mengeraskan Suara Komputer atau Laptop

#2 Buka Sound

bagian kanan atas view by di ganti ke : Large Version agar terlihat semua action controlnya, lalu pilih Sound.

2. Cara Mengeraskan Suara Komputer atau Laptop

#3. Buka Properties 

pilih speaker, lalu klik kanan pilih tombol properties. Jika menggunakan headset ataupun earphones pilihlah headphones lalu klik kanan pilih propertiesnya.

3. Cara Mengeraskan Suara Komputer atau Laptop

#4. Loudness Equalization

pilih menu enhancements, lalu pada Loudness Equalization klik kotak centang, klik ok, dan ok lagi.

4. Cara Mengeraskan Suara Komputer atau Laptop

gimana hasilnya sobat seneng-komputer? terasakan perbedaannya? itu lah tadi cara untuk mengeraskan suara volume komputer atau laptop. untuk mengambalikannya lagi seperti normal anda tinggal tiru langkah tadi lalu jangan centang pada bagian Loudness Equalizationnya karna itulah yang membuat suaranya lebih keras sob.

***
baiklah hanya itu saja yang bisa saya sampaikan untuk posting tentang tips cara mengeraskan suara komputer atau laptop dengan mudah tanpa perlu download downloadan, dan hal ini tidaklah sulit untuk dilakukan. Ok jika postingan ini membantu mu silahkan bagikan ke teman temanmu yh Share juga ke yang belum tau terimakasih.



1 comments so far

work 100%,thankyou atas sarannya.sukses terus bang


EmoticonEmoticon