Wednesday, February 1, 2017

Tutorial Photoshop Membuat Efek Foto Urbex


Tutorial Membuat Efek Foto Urbex Di Photoshop - Halo sobat seneng-komputer kali ini saya akan post tentang tutorial photoshop. Tutorial photoshop kali ini adalah cara membuat efek dark urbex, urbex adalah singkatan dari URBan Exploration urbex sendiri adalah sebuah komunitas photography di sosmed instagram. Urbex People adalah mereka orang orang yang suka mengeplorasi tempat tempat urban. Walaupun sebenarnya efek ini dikhususkan hanya untuk foto tempat tempat tertentu namun di tutorial kali ini saya akan menggunakan foto kelas milik saya sendiri. Software yang saya gunakan sudah jelas yaitu Photosop cs 6, bagi anda yang tidak sama dengan cs 6 bukan masalah karna semua photoshop memilikita fitur yang sama dan hanya memiliki sedikit perbedaan saja.

#1. Persiapkan Photoshop yang akan digunakan, lalu pilih foto atau gambar yang akan digunakan untuk efek urbex  “Buka Gambarnya”
klik pojok kiri atas File -> Open atau juga bisa menggunakan shorcut keyboard (ctrl + o)



#2. Setelah mempersiapkan gambar atau foto yang akan di edit, kita bisa klik pada kanan bawah di bagian symbol lingkaran setengah putih dan setengah hitam (ADJUSMENT) Lalu pilih Hue/Saturation untuk mengatur warna yang ada diphotoshop kita atur saturation yang ada di foto agar menjadi efek urbex.



#3. Setelah tadi kita pilih Hue/Saturation sekarang kita perlu mengatur hue/saturation tersebut. Hue saturation adalah mengatur perwarnaan yang ada di gambar contohnya seperti tertulis Reds untum merah, yellow kuning, greens hijau, cyan kuning juga, blue biru, magenta merah.


#4. Kita ganti dulu dari Master -> Reds ubah saturation untuk red menjadi +9, Yellow : -100 (nol), greens : -100 (nol), Cyans : -100 (nol), Blues : -100 (nol), Magenta : -100 (nol), ikuti settingannya seperti gambar dibawah ini.


Untuk warna selain Reds(merah) yaitu : Yellow, Greens, Cyans, Blues, Magenta ubah saturationnya menjadi : -100

#5. Mengatur Brightness
Atur brightness/contrasnya dengan brightnessnya menjadi 21 dan contrasnya menjadi -50. brightness berguna untuk mengatu tekanan cahaya pada gambar yang diedit.



#6. Sekarang kita klik adjusment lagi dan kita pilih Level untuk tambahan efek terakhir. Yapss hampir selesai gan untuk tutorial membuat foto urbexnya.


Lalu atur settingan untuk levellnya menjadi 50, 0,65 dan 225.



Selesai dehk sob!!


Gimana sob ? bagus tidak hasilnya? Terimakasih telah membaca postingan tentang cara membuat efek dark urbex ini yh sobat. mohon maaf bila ada kesalahan, bisa koreksi atau memberi saran di kolom komentar, terimakasih. Cara edit foto urbex, urbex people, pengedit foto, edit photoshop, tutorial photoshop, edit foto urbex, cara mengedit foto dengan photoshop, cara edit photoshop, edit urbex, urbex photography, cara edit foto urbex, aplikasi urbex, efek urbex, efek foto, cara edit foto photoshop pemula mudah gampang newbie






EmoticonEmoticon