Tuesday, May 30, 2017

Komponen Penting Untuk Merakit PC Gaming Menarik

Komponen atau hardware penting yang diperlukan dalam merakit PC gaming yang WOW! - PC gaming adalah komputer idaman bagi semua kalangan gamer untuk bisa bermain game sepuasnya tanpa ada hambatan yang mengganggu saat memainkkan bermain gamenya.


Terutaman game game terbaru saat ini seperti GTA V, The Witcher, Mafia III, Rise of The Tomb Riderm, Nier Automata, Battlefield 1, Battlefield 4 dan lain-lain. Game game tersebut sangatlah membutuhkan sebuah spesifikasi PC gaming yang harus mumpuni atau kuat untuk bisa memainkannya.

Tidak bisa sembarangan untuk dimainkan, jika spesifikasi komputer kalian tidak cukup maka akan terjadi hal yang tidak mengenakkan seperti LAG, MACET, NOT RESPONDING, CLOSE PROGRAM yang tentunya benar benar bikin kezel. Hal ini bakal bikin kecewa para gamer yang sudah nunggu lama lama ngebet untuk bermain game yang baru rilis namun sedih ketika ngeliat spesifikasinya.

Tentunya untuk bisa memainkan game game diatas dengan lancar jaya sentosa kita perlu mementingkan beberapa komponen yang harus wajib untuk diutamakan dalam merakit PC gaming. Ada 3 Komponen penting yang akan disebutin dalam postingan ini, yaitu :


PROCESSOR - VGA - RAM


Why? kenapa cuma ada tiga komponen ini aja yang disebuttin? dan ngga yang lain? memang ada lagi beberapa komponen penting lainnya dalam sebuah komputer, tapi inget ini adalah prioritas yang paling penting dan yang utama dalam komponen untuk bermain game. Jadi dari beberapa komponen dalam sebuah komputer gaming, ini dia tiga komponen yang nantinya bakal jadi kekuatan Power of gaming milikmu.

Processor

Contoh gambar : Processor intel

Processor atau juga biasa disebut sebagai otaknya komputer ini sangat berpengaruh dalam pemrosesan game. Menurut para ahli game sendiri menyatakan bahwa processor mengemban pekerjaan sebesar 50% saat dijalankan untuk bermain game. Jadi bagi yang mau merakit komputer disaranin pilihah processor yang kecepatan core speed GHz-nya besar, mempunya beberapa core atau thread lebih, dan jangan lupa sesuain harga processor sama budget yang dipunya.

Saran saya sendiri jika budget mentok dan ingin merakit PC gaming dengan harga yang murah namun bisa untuk memainkan game berat seperti GTA V pilihlah Intel Pentium G4560 Baca: Processor gaming murah terbaik sejuta umat atau jika memang memiliki budget yang mumpuni bisa memilih processor yang lebih tinggi seperti Intel i7-7700 atau Amd Ryzen 7

VGA Card

Contoh Gambar : VGA ASUS TRIPLE FAN

Video Graphic Adapter adalah hardware grafis yang diperuntukan untuk menunjang performa komputer dalam segi grafis, yang tentu wajib diperlukan untuk bermain game game berat. VGA card memiliki jenis dan merk dari berbagai macam kalangan mulai dari si hijau yaitu NVIDIA dan satunya lagi yaitu si merah AMD. dari kedua nya ini telah memunculkan berbagai macam jenis VGA seperti seri 7 9 10 GT, GTX, TI, radeon, rx, dan lain lain. Merk merk VGA pun saat ini sudah disanding oleh brand brand ternama contoh saja, MSI, Sapphire, EVGA, Zotac, Galax, dan lain lain.

Untuk komponen VGA card ini sangatlah penting! dalam menjalankan game game yang open world yang sangat luas cakupannya, dan tentu sangatlah dibutuhkan sebuah grafis card yang mumpuni, contoh saja yang sekarang saya pakai adalah Zotac Nvidia GTX 1050 2GB 128 bit, walau VGA ini termasuk VGA seri GTX 10 yang termurah, namun dengan kemampuannya yang merupakan VGA GDDR5 seri 10 dengan 128 bit kecepatannya dan memiliki memory 2GB saja sudah cukup untuk menjalankan game game berat setting HIGH seperti GTA v, the witcher dan lain lain. Semakin besar bit yang dimiliki VGA maka akan semakin bagus pula kemampuan VGAnya.


RAM


Random Acces Memory, yaitu memory penyimpanan sementara pada komputer. Kinerja RAM yang cepat juga saat ini telah menunjang pada kinerja PC gaming. Banyak orang beranggapan bahwa semakin besar RAM maka akan semakin cepat pula performa PC nya, namun anggapan itu sebenernya belum tentu memberikan efek perfoma yang yang  terlalu jauh. Karna tentu saja semua game memiliki spesifikasinya masing masing sperti membutuhkan RAM minimal 2GB, 4GB, bahkan 8GB. jika RAM yang dimiliki tidak mencukupi untuk spesifikasi bermain tentu yang terjadi bakal lag macet close program dan hank.

Pilih RAM dengan kecepatan MHz yang besar contoh saya di 2400MHz RAM DDR4 merk Team Elite, semakin besar kecepatan RAM nya juga akan menunjang semakin cepatnya proses komputer terurama dalam hal multi tasking yaitu menjalankan banyak program sekaligus.

***

Baiklah ini akhir dari komponen penting untuk merakit pc gaming, mulai dari processor vga dan yang terakhir ram. tentunya dalam merakit sebuah komputer kita juga harus merancang dan memperkirakan apa saja yang akan digunakan untuk menunjang performa komputer. inilah akhir posting tentang komponen penting untuk menunjang komputer dalam bermain game terimakasih.

[PUNYA PERTANYAAN? TULIS DI KOMENTAR] Enjoy :)


sumber:
https://id.answers.yahoo.com/question/index?qid=20120701091744AA27gRl
sd, https://www.bersosial.com/threads/berapa-besar-ram-yang-ideal-untuk-komputer-gaming-dan-desain.28092/


EmoticonEmoticon