Sunday, August 26, 2018

Alasan Kenapa Memilih Jurusan IT Komputer?


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Halo teman teman, selamat pagi, siang, sore ataupun malam, semoga teman semua sehat selalu dan sebagai pembuka untuk artikel ini saya ucapkan banyak terimakasih kepada Allah SWT yang telah memberikan rahmat dan hidayah kepada kita semua.

Baiklah teman teman, kali ini saya ingin berbagi pengelaman saya yang setelah masuki kuliah dengan jurusan IT kurang lebih selama 1 tahun. ("saat ini sedang semester 3")

Kenapa sih milih jurusan IT?

Banyak orang saat ini berpikir bahwa jurusan IT adalah jurusan yang paling favorit, karena seiring dengan berkembangnya teknologi, kita sebagai sumber daya manusianya pun juga harus siap untuk mengikuti perkembangan ini.

Padahal pada tahun 90'an mungkin masih belum terpikir oleh masyarakat bahwa teknologi akan berkembang sangat pesat seperti ini, saat semua orang kini mempunyai smartphone, saat cek penyakit hanya perlu menggunakan smartphone saja, dan bahkan kita tak perlu lagi repot jauh jauh untuk mencari barang karena sudah tersedianya toko online yang sangat praktis saat ini.

Pesatnya teknologi ini tentu membuat saya sendiri menjadi gemar tentang teknologi.

Yang tentunya saat ini para peminat teknologi pun semakin banyak dan semakin pula banyak perkembangan yang harus juga diikuti

Nah berikut inilah alasan kenapa banyak orang memilih jurusan IT untuk perkuliahan


1. Suka

Bagi mereka yang memang memiliki passion di bidang IT, memilih kuliah IT adalah hal yang tepat karena sesuai dengan minat dan bakat mereka.

Memilih jurusan yang disukai adalah awalan yang tepat karena bisa meningkatkan semangat belajar untuk lebih giat lagi.


2. Mampu menciptakan pekerjaan sendiri

Kebanyakkan dari orang IT bukan hanya menjadi seorang pekerja, namun juga bisa menciptakan pekerjaannya sendiri. Dengan pengalaman yang cukup orang IT juga mampu berwirausaha terutama dalam bidangnya sendiri yaitu teknologi.

Banyak kok sekarang mahasiswa IT yang memberikan inovasi inovasi terbarunya untuk membantu masyarakat. seperti menciptakan suatu alat tertentu, menciptakan program untuk membantu pemerintahan dan lain lain.

Terutama dalam bisnis starup yang saat ini banyak diimpi impikan.


3. Mengasah Skill

Bagi kamu yang suka dengan pemrograman, jaringan, ataupun desain mengambil jurusan IT adalah pilihan yang tepat.

Apa saja yang bisa dipelajari di IT ?
- pemrograman
- Software
- Hardware
- Desain
- Networking
- Dll.


4. Luasnya pengetahuan tentang IT

Saking luasnya belajar IT kamu ngga akan pernah puas jika hanya belajar sedikit saja, oleh karena itu memilih kuliah IT memiliki banyak manfaat seperti menambah lebih banyak wawasan, menambah ilmu-ilmu pengetahuan dan lain lain, ataupun kamu juga bisa menemukan hal baru yang bisa jadi membantu kebutuhan hidup manusia menjadi lebih baik lagi.

Kuy belajar.


5. Biar tidak ketinggalan zaman

Gaptek atau gagap teknologi adalah sebutan untuk sebagian orang yang masih belum mengenal tentang teknologi secara meny eluruh, yang pastinya supaya kita tidak terus terusan tenggelam di zaman batu, dan terus maju untuk menerobos ke masa depan yang lebih cerah bagi nusa dan bangsa.

Namun bukan berarti semua orang yang tidak kuliah di IT itu gaptek yah teman teman, hehehe.

Hanya saja orang IT itu memang lebih paham dibandingkan orang yang tidak belajar tentang IT.


6. Prospek kerja yang lebih bagus

karena semakin pesatnya teknologi, banyak perusahaan saat ini memilih untuk mempekerjakan para lulusan IT karena perusahaan mereka tentunya membutuhkan seseorang yang ahli dalam IT untuk perkembangan bisnis nya yang sudah mulau menggunakan teknologi.

Peluang kerja apa aja sih klo di IT?
- Programmer
- IT Consultant / IT Support
- System Analyst
- Web Designer
- Network Administrator
- Software Developer
- Dan lain lain.

Gimana temen-temen? menurut kamu sendiri apakah belajar IT itu bagus atau tidak? yang pentinga jangan sampe gara gara teknologi malah kita yang diperbudak yah temen temen, wkwkw. Terimakasih.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh





EmoticonEmoticon