Friday, July 28, 2017

Review Mifi Huawei E5577C 4G XL GO 90GB 3 Bulan


Ingin merasakan koneksi 4G namun terkendala karena smartphone kamu masih 3G? ini dia solusi bagi kamu yang ingin ngerasain gimana kencengnya internet 4G.

Mifi Huawei E5577C


Mifi Huawei E5577C adalah sebuah mobile wifi yang praktis dan dapat kamu bawa kemana-mana. 

Fungsi dari alat ini sama seperti wifi pada umumnya yang tentu untuk memancarkan sinyal wifi, agar nanti bisa terhubung ke berbagai perangkat sekaligus seperti komputer, laptop, smartphone, dll. 

Bahkan Mifi Huawei E5577C ini juga bisa terhubung dengan 10 perangkat sekaligus.

Mifi Huawei E5577C ini sudah saya gunakan dari beberapa waktu lalu, dan tentunya dari pengalaman saya sendiri belum ada kendala apapun yang terjadi pada mifi ini.

Review :


Dalam pembelian mifi huawei E5577C ini tentunya kamu akan mendapatkan satu buah mifi huawei 4G, kabel data pendek tanpa charge namun bisa menggunakan charge handphone, lalu kartu garansi yang apabila ada kerusakan dapat diganti atau diperbaiki, sebuah panduan singkat, dan jika kamu memilih Mifi huawei dengan paket XL GO 90GB tentu kamu akan mendapatkan kartu perdana XL GO dengan kuota 90GB.


Dimulai dari desainnya yang simpel, terdapat layar mini ditengah lalu tombol power berada dikanan dan logo berada disebelah kiri membuat mifi huawei e5577 terlihat simetris dan simpel.

Bentuk dari Mifi Huawei E5577 ini lumayan kecil seukuran dengan hp jadul yang bahkan bisa digenggam hanya dengan satu tangan saja.

Panjang : 9.3 cm 
Lebar : 5.7 cm 
Ketebalannya : 1.4 cm


Untuk mengaktifkan atau menyalakan mifinya kamu hanya perlu menekan tombol power selama beberapa detik hingga layarnya menyala.


Pada bagian atas mifi ini terdapat tombol MENU, yang apabila ditekan akan membuka tampilan menu pada layar mifi.




Terlihat dari gambar diatas tampilan menu yang ada pada mifi huawei E5577C.

Mulai dari device info untuk melihat ssid ataupun password, ada juga menu barcode untuk menyambung melalui barcode bisa juga untuk menyambungkan ke huawei link juga ada menu messangger untuk melihat SMS yang masuk, WPS untuk wifi protected setup , data roaming bagi kamu yang ingin menggunakannya dimanapun kamu berada, juga ada wifi extender untuk menambah jangkauan sinyal pada mifi.


Setalah melihat pada bagian atas, sekarang tinggal melihat bagian bawah mifi huawei E5577C, kamu bisa melihat ada 1 buah colokan untuk charge dan 2 buah colokan untuk antena exterder.

Antena exterder ini berguna bagi kamu yang berada dilokasi yang sulit menerima sinyal, karena dengan menambahkan antena exterder ini maka mifi mu akan menambah jangkauan tangkapan sinyalnya.

Yang terakhir tinggal melihat bagian belakangnya, namun sebelum saya tunjukkan untuk melihat bagian dalamnya kamu harus tahu cara mematikannya sama dengan cara mengaktifkannya yaitu dengan menekan tombol power selama beberapa detik.


Untuk bagian belakangnyanya nampak jelas terlihat ada batrai, slot sim card, memory sd card dan tutup mifinya.

Cara aktifasi

Sebelum kamu gunakan untuk internetan kamu tentu harus melakukan aktifasi kartu terlebih dahulu.

Untuk cara aktifasi kamu bisa baca panduannya kertas yang ada pada kartu XL GO.


Yang nantinya kamu akan dipandu untuk masuk ke 192.168.8.1, ini adalah IP mifi disinilah kamu bisa mengatur mifi sesuai yang kamu inginkan, bisa untuk mengubah nama mifi sesuai keinginanmu, merubah password sms dll.


Test Speed :
Tes kecepatan internet 150 Mbps Mifi Huawei E5577C XL GO 4G seberapa cepatkah?



Sampai disinilah akhir dari review Mifi Huawei E5577C, harga dari Mifi Huawei E5577C dengan paket XL GO 90GB adalah sekitar Rp.700.000 an, saya beli melalui situs bukalapak.


EmoticonEmoticon